Dahsyatnya Berdoa Saat Sahur


“Berdoalah kepada Allah dalam keadaan yakin akan dikabulkan, dan ketahuilah bahwa Allah tidak mengabulkan doa dari hati yang lalai.” (HR. Tirmidzi no. 3479, dari Abu Hurairah)

SDahsyatnya Berdoa di Waktu Sahurahabat Dunia Islam, Dahsyatnya Berdoa di Waktu Sahur, pernahkah memiliki permintaan yang belum juga terkabul? Entah itu berkenaan dengan pintu rezeki, keturunan, atau hajat hidup yang ingin sekali dicapai?

Jika ada, cobalah konsisten memanjatkan doa di waktu sahur, karena di waktu inilah Allah akan mengabulkan doa-doa, sebagaimana sabda Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam:

“Rabb kita turun ke langit dunia pada sepertiga malam yang akhir pada setiap malamnya. Kemudian berfirman: ‘Orang yang berdoa kepada-Ku akan Ku kabulkan, orang yang meminta sesuatu kepada-Ku akan Kuberikan, orang yang meminta ampunan dari-Ku akan Kuampuni‘” (HR. Bukhari no.1145, Muslim no. 758)

Jelas sudah, bahwa selain menikmati hidangan sahur seharusnya kita menyempatkan waktu khusus di waktu istimewa ini untuk berdoa dan memanjatkan berbagai permintaan. Sesungguhnya Allah menyukai hamba yang meminta pada-Nya.

“Pada hadits terdapat dalil bahwa Allah mencintai hamba-Nya yang meminta kepada-Nya semua mashlahat agam dan dunia berupa makanan, minuman, pakaian dan lain-lain sebagai mana mereka meminta hidayah dan ampunan. Dalam hadist, ‘hendaklah setiap kalian meminta kepada Rabbnya semua kebutuhan, sampai-sampai ketika tali sandalnya lepas’.” (Jami’ Al-‘ulum wal hikam 2/48, Mu’assasah Risalah, Beirut, , cet. VII,1422 H, syamilah)

Bersungguh-sungguh dalam berdoa di waktu sahur, itu lah salah satu keutaman waktu sahur semoga Allah mengabulkan segala doa yang berisi kebaikan untuk dunia dan akhirat kita.

Sumber : Ummi-online.com
Artikel yang terdapat dalam blog ini berasal dari berbagai sumber terpercaya klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di moslemfact.blogspot.com

Post Comment